Announcements

Selamat Datang Di Jurnal Thengkyang

2018-11-05

Jurnal Hukum THENGKYANG adalah jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Sjakhyakirti Palembang

Jurnal THENGKYANG terbit dua kali dalam setahun yaitu bulan Juni dan Desember. Jurnal THENGKYANG pertama kali terbit pada tahun 2001 dengan Surat Keputurusan Rektor Universitas Sjakhyakirti Palembang.

Pengelola menyambut baik kontribusi dalam bentuk artikel dari para ilmuwan, sarjana, professional, dan peneliti dalam disiplin Hukum dan kemasyarakatan untuk dipublikasikan dan disebarluaskan setelah melalui mekanisme seleksi naskah, telaah mitra bebestari, dan proses penyuntingan. Besar harapan kami, artikel-artikel yang terbitkan oleh Jurnal THENGKYANG dapat memberikan kontribusi yang nyata dan berdampak secara luas pada perubahan paradigma positif mengenai syari'ah dan kemasyarakatan.

Jurnal THENGKYANG melakukan publikasi karya ilmiah berpegang teguh pada nilai-nilai dan etika publikasi ilmiah serta seluruh proses didalamnya dikelola secara profesional dan akuntabel. Jurnal THENGKYANG berkomitmen akan memberikan sanksi secara tegas apabila selama proses publikasi terdapat hal-hal yang menyalahi aturan dalam etika publikasi serta norma-norma akademik.

Read more about Selamat Datang Di Jurnal Thengkyang

Current Issue

Vol 2 No 1 Desember (2019): Edisi Desember 2019 Jurnal Thengkyang

Beberapa Isu di bidang Ilmu Hukum akan menjadi pembahasan dalam Jurnal Thengkyang terbitan Volume 1, Nomor 2 Desember Tahun 2019. Pertama Perbandingan Dinamika Oposisi di Indonesia dan Turki Dalam Perspektif Teori Demokrasi Konstitusional, dilanjutkan dengan kajian Penguatan Kewenangan Penyadapan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Sebagai Lembaga Negara (Analisis Yuridis Normatif Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 Tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi). Dilanjutkan dengan kajian Persepsi Pandangan Hukum Dan Masyarakat Dalam Pengertian Hukuman Mati Dan Penjara Seumur Hidup Dalam Penerapan Sanksi Pidana, lalu kajian terkait  Legalisasi Aborsi Akibat Pemerkosaan Dalam Penerapan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan Jo Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2014 Tentang Kesehatan Reproduksi dan beberapa kajian lainnya.

Published: 2020-01-04

Full Issue

View All Issues