Announcements

Selamat Datang Di Jurnal Thengkyang

2018-11-05

Jurnal Hukum THENGKYANG adalah jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Sjakhyakirti Palembang

Jurnal THENGKYANG terbit dua kali dalam setahun yaitu bulan Juni dan Desember. Jurnal THENGKYANG pertama kali terbit pada tahun 2001 dengan Surat Keputurusan Rektor Universitas Sjakhyakirti Palembang.

Pengelola menyambut baik kontribusi dalam bentuk artikel dari para ilmuwan, sarjana, professional, dan peneliti dalam disiplin Hukum dan kemasyarakatan untuk dipublikasikan dan disebarluaskan setelah melalui mekanisme seleksi naskah, telaah mitra bebestari, dan proses penyuntingan. Besar harapan kami, artikel-artikel yang terbitkan oleh Jurnal THENGKYANG dapat memberikan kontribusi yang nyata dan berdampak secara luas pada perubahan paradigma positif mengenai syari'ah dan kemasyarakatan.

Jurnal THENGKYANG melakukan publikasi karya ilmiah berpegang teguh pada nilai-nilai dan etika publikasi ilmiah serta seluruh proses didalamnya dikelola secara profesional dan akuntabel. Jurnal THENGKYANG berkomitmen akan memberikan sanksi secara tegas apabila selama proses publikasi terdapat hal-hal yang menyalahi aturan dalam etika publikasi serta norma-norma akademik.

Read more about Selamat Datang Di Jurnal Thengkyang

Current Issue

Vol 2 No 1 (2020): Vol 2 No 1 (2020): Edisi Desember 2020 Jurnal Thengkyang

Beberapa Isu di bidang Ilmu Hukum akan menjadi pembahasan dalam Jurnal Thengkyang terbitan Volume 2 Nomor 1 DESEMBER Tahun 2020. Pertama diawali oleh Kajian Tentang Pengawasan Dan Penertiban Peredaran Minuman Beralkohol Di Sumatera Selatan, dilanjutkan kajian Perlindungan Konsumen Dan Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa (Laps) Sektor Jasa Keuangan Di Indonesia, lalu Peran Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban (LPSK) Dalam Memberikan Perlindungan Hukum. Dalam kajian ini membahas perlindungan hukum LPSK bertujuan untuk pemberian bantuan hukum dan rasa aman kepada Saksi dan/atau Korban. Sarana perlindungan hukum tersebut ada dua bentuk, yaitu sarana perlindungan hukum Preventif dan Represif. Perlindungan hukum terhadap saksi dan korban dalam proses peradilan pidana tentunya tidak terlepas dari perlindungan menurut ketentuan hukum positif yang berlaku.. Upaya Hukum Pihak Kontraktor Atas Keterlambatan Pembayaran Kontrak Pengadaan Barang/Jasa dan beberapa isu lainnya yang dapat dilihat.

Published: 2022-01-13
View All Issues

Jurnal Hukum THENGKYANG adalah jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Sjakhyakirti Palembang. 

Jurnal THENGKYANG melakukan publikasi karya ilmiah berpegang teguh pada nilai-nilai dan etika publikasi ilmiah serta seluruh proses didalamnya dikelola secara profesional dan akuntabel.