Announcements

Selamat Datang Di Jurnal Thengkyang

2018-11-05

Jurnal Hukum THENGKYANG adalah jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Sjakhyakirti Palembang

Jurnal THENGKYANG terbit dua kali dalam setahun yaitu bulan Juni dan Desember. Jurnal THENGKYANG pertama kali terbit pada tahun 2001 dengan Surat Keputurusan Rektor Universitas Sjakhyakirti Palembang.

Pengelola menyambut baik kontribusi dalam bentuk artikel dari para ilmuwan, sarjana, professional, dan peneliti dalam disiplin Hukum dan kemasyarakatan untuk dipublikasikan dan disebarluaskan setelah melalui mekanisme seleksi naskah, telaah mitra bebestari, dan proses penyuntingan. Besar harapan kami, artikel-artikel yang terbitkan oleh Jurnal THENGKYANG dapat memberikan kontribusi yang nyata dan berdampak secara luas pada perubahan paradigma positif mengenai syari'ah dan kemasyarakatan.

Jurnal THENGKYANG melakukan publikasi karya ilmiah berpegang teguh pada nilai-nilai dan etika publikasi ilmiah serta seluruh proses didalamnya dikelola secara profesional dan akuntabel. Jurnal THENGKYANG berkomitmen akan memberikan sanksi secara tegas apabila selama proses publikasi terdapat hal-hal yang menyalahi aturan dalam etika publikasi serta norma-norma akademik.

Read more about Selamat Datang Di Jurnal Thengkyang

Current Issue

Vol 1 No 1 (2020): Edisi Juni 2020 Jurnal Thengkyang

Beberapa Isu di bidang Ilmu Hukum akan menjadi pembahasan dalam Jurnal Thengkyang terbitan Volume 1, Nomor 1 Tahun 2020. Pertama diawali oleh Kajian Tentang Wewenang dan Tanggung Jawab Hukum Hakim Pengawas dalam Proses Hukum Kepailitan di Pengadilan Niaga, dilanjutkan kajian Perilaku Berkendara Pada Masyarakat Kota Palembang (Kasus Berkendara Menggunakan Sepada Motor), lalu  Upaya Penyelesaian Dan Akibat Hukum Tunggakan Pembayaran Premi Asuransi Jiwa PT. Asuransi Takaful Keluarga. Berdasarkan ketentuan Nomor 10 huruf (d) SP3A maka hak klaim dapat diajukan oleh pihak bank apabila pembiayaan tersebut macet yang disebabkan debitur tertanggung atau peminjam meninggal dunia atau terkena PHK yang menyebabkan pembiayaan dikategorikan “diragukan”/kolektibiklitas (sesuai ketentuan Bank Indonesia). Konsep Keadilan John Rawls yang  bermaksud untuk menggali lebih dalam mengenai konsep keadilan menurut John Rawls, seorang sarjanawan yang memiliki kredibilitas dan integritas di dalam mengurai konsep abstrak mengenai keadilan, hukum dan masyarakat serta negara dan beberapa isu lainnya yang dapat dilihat.

Published: 2021-03-31
View All Issues